Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bermalam di Taman Herbal Insani: Seram Enggak Ya?


Setelah dipikir-pikir dan masih enggak nemuin ide hadiah untuk kenaikan kelas keponakan saya yang lucu, akhirnya saya mutusin untuk ajak mereka liburan dengan menginap di hotel. Ya, hitung-hitung mereka bisa bebas berenang seharian lah. Dengan semangat empat lima saya pun berburu kamar hotel di daerah Depok, eh tapi koq enggak ada kamar yang cocok sampai hitungan dua bulan ke depan.
Perasaan sedih dan bingung pun bercampur jadi satu. Saya hubungilah si kakak ipar alias ibu dari keponakan lalu bercerita tentang rencana untuk ajak mereka liburan dan kendalanya. Eh kakak ipar saya justru mengusulkan supaya kami menginap di Taman Herbal Insani. Emang bisa?

Berselancarlah saya mencari informasi mengenai tempat tujuan.

Taman Herbal Insani adalah sebuah tempat rekreasi di daerah Depok, Jawa Barat. Tepatnya berlokasi di Jl. Kampung Kandang Duren Seribu, Bojongsari. Dan setelah saya cek hanya butuh sekitar 30 menit berkendara dari rumah di daerah Cipayung. Wah deket nih!

Setelah berbincang dengan customer service Taman Herbal Insani, kami pun sepakat untuk menginap tanggal 13-14 Juli 2024.

Demi memaksimalkan waktu liburan, pada hari yang ditentukan kami pun berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dengan menyewa Grabcar. Yang menyebalkan adalah kami sempat diarahkan ke jalur perkampungan yang kecil sama GMaps, untung saja kemampuan supir kami cukup hebat hingga kami tetap merasa nyaman. Thanks a lot, Sir!

Sampai lokasi sekitar pukul 09.30 WIB, kami langsung bergegas mengurus administrasi. Booking Resort 11 berkapasitas 2-6 orang, yang posisinya dekat dengan Taman Bermain dan Kolam Renang. Aturan check in pukul 13.00 WIB dan check out pukul 12.00 WIB. Dengan harga Rp 600.000,-/ malam, kami dapat fasilitas:


Demi kenyamanan menginap, saya juga menambah bed matras dengan harga Rp 50.000,-/ malam, 2 tiket masuk dengan harga Rp 30.000,- dan 2 pack sarapan dengan harga Rp 35.000,-.

Kamarnya cukup luas dengan banyak stop kontak, jadi enggak perlu rebutan kalau mau mengisi daya. Ukuran TVnya 42 inch tapi saya enggak tahu berapa siaran televisi yang ditangkap karena kami memilih menonton film secara online saat malam. Kamar mandinya luas, bersih, showernya juga menyembur kuat. Tiap kamar tersedia teko lstrik, kopi, teh, dan gula, sayangnya tekonya kotor seperti lama tidak digunakan dan dibersihkan.

Kalau mau lihat lihat kamar resortnya, cek di sini ya..

Untuk menu sarapan, kami mendapat nasi goreng, telur dadar, roti bakar, buah, dan puding. Rasanya lumayan enak.

Dan berikut foto-foto keseruan kami selama di sana.










Banyak spot foto cantik yang cocok untuk dibagikan ke media sosial. Lahan yang luas dan dilapisi karpet hijau sintetis, membuat pengunjung nyaman untuk duduk dan bersantai, wanaha perosotan dan ayunan juga banyak tersebar di sana, bikin pengunjung enggak perlu berebutan untuk bermain. Disediakan juga saung berkapasitas banyak untuk acara kumpul-kumpul.

Sebagai orang penakut, saya sempat khawatir juga suasana taman akan terasa seram, beruntungnya ketakutan saya tidak terbukti heheheh

Oiya Taman Herbal Insani juga menyediakan fasilitas tenda kemping dengan kapasitas 4-8 orang dan api unggun. Lokasinya dekat dengan musala.


Begitulah cerita kami menginap semalam di Taman Herbal Insani, gimana tertarik untuk menginap juga? Yuk!

Posting Komentar untuk "Bermalam di Taman Herbal Insani: Seram Enggak Ya?"